CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
HI MY NAME IS A’INAYA PRAMESWARI SHABILA. WELCOME TO MY BLOG! AND THANK YOU FOR YOU VISIT MY BLOG

welcome!

welcome!

Selasa, 29 April 2014

IPA/IPS/Agama/Bahasa?



Hai hai semua!!

Kali ini dan postingan ini, aku bakalan mengedarkan sebuah informasi untuk kalian. Yah, walaupun sudah termuat dalam majalah sih, nanging ora popo, seng penting sampeyan nduwe tambahan informasi. Jadi, apa jurusan yang akan kalian pilih? IPA?IPS?agama?atau bahasa? Masing-masing jurusan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi gunakanlah hak pilih anda! Apakah disini masih ada yang bingung, untuk memilih jurusan? Berikut ini adalah jawabannya!

1.       “aku merasa tidak keren masuk IPS. Soalnya orang-orang menganggap anak IPA lebih bergengsi dibandingkan IPS

Answer                : well, kata psikolog sih, ada image yang salah dari masyarakat bahwa menganggap anak IPS bukan anak yang berprestasi. Padahal di sebuah jurusan mempunyai banyak prestasi. Jurusan IPA lebih banyak mengembangkan otak kirinya dibandingkan otak kanan, jadi mereka dituntut untuk mempunyai ketrampilan logika dan hitung menghitung. Sedangkan jurusan IPS, kita dapat meambah wawasan kita dan akan lebih kreatif. Biasanya nih, anak IPS cenderung trampil dalam public speaking dibandingkan IPA.

2.       “awalnya sih, pengen masuk IPA. Tapi temen-temen aku banyak yang akan masuk IPS, jadi sempet bingung memilih antara IPA dan IPS?”

Answer           : mmm… mending kita harus sadar dulu, dimana minat kita. Jika kamu pintar menghitung, berpikir logika lebih baik masuk IPA, jika kamu memang lemah dalam hitungan kamu dapat masuk jurusan IPS,bahasa maupun agama.



3.       “orang tua aku, nyuruh aku masuk IPA tetapi aku lebih tertarik dengan IPS. Gimana ya?”

Answer                : sekarang kembali lagi keminat kalian, pahami dulu karakter kalian. Cari kelamahan dalam diri kalian, apakah kalian bakat di otak kiri atau kanan?  Takutnya nanti, kalau tidak sesuai dengan minta kalian, nanti kalian akan tersesat di tengah jalan dan pasti hasilnya nggak maksimal. Tapi kalau kalian unggul di bidang keduanya kalian boleh memilih yang terpenting untuk kalian. Kalau Orang tua menyuruh kamu untuk masuk jurusan yang di inginkan, lebih baik bicara dengan orang tua kalian, dan cari jalan keluarnya. Tapi sebenarnya, tujuan Orang Tua untuk menyuruh kalian masuk IPA juga memounyai maksud yang baik, mungkin orang tua kalian sudah memikirkan masa depan kalian.

Jadi Jurusan apa yang akan kalian pilih?sekian info dari saya, dan bababaaaaaaaaaaaaay.

0 komentar:

Posting Komentar